• Breaking News

    Jumat, 20 Januari 2017

    Begini Respon Indonesia Terkait Dihentikannya Pencarian Malaysia Airlines MH370

    ilustrasi

    Setelah hampir tiga tahun pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang, kini proses pencariannya resmi dihentikan.

    Keberadaan pesawat yang membawa 239 penumpang dan kru itu pun tetap menjadi misteri, termasuk tujuh warga negara Indonesia (WNI). Akhir pencarian ini menimbulkan kecemasan bahwa misteri penerbangan terbesar di dunia ini mungkin tidak akan pernah terpecahkan.

    Juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Nasir berharap masih ada informasi terbaru yang nantinya akan ditindaklanjuti oleh pemerintah.

    Pada awak media, Rabu (18/1/2017) Arrmanatha Nasir berujar, "Kami mengetahui kabar tersebut kemarin. Sekali lagi kami menyampaikan dukacita dan belasungkawa bagi keluarga korban pesawat Malaysia Airlines MH370".

    "Kami berharap meski proses pencarian ditangguhkan, akan ada informasi atau bukti baru yang akan ditindaklanjuti pemerintah Indonesia, tim pencari, dan pemerintah Malaysia, Australia, serta China," sambungnya lagi.

    Di lain tempat, Menteri Perhubungan Australia Darren Chester menyampaikan, kemungkinan operasi pencarian Malaysia Airlines MH370 dilanjutkan masih ada. Hanya saja, dibutuhkan bukti-bukti baru serta petunjuk lokasi yang spesifik terlebih dahulu, baru pencarian akan dilanjutkan kembali.

    Chester menambahkan kelanjutan operasi pencarian bangkai pesawat MH370 sepenuhnya menjadi diskresi pemerintah Malaysia.

    Sementara itu, Ketua ATSB Greg Hood memastikan meskipun operasi pencarian ditangguhkan, analisa citra satelit akan tetap berlanjut hingga Februari 2017.

    Sumber: okezone

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar