• Breaking News

    Rabu, 18 Januari 2017

    Toleransi Terkikis, Pentingnya Tokoh Agama Ciptakan Perdamain Dan Keadilan

    Ilustrasi

    Indonesia merupakan negara yang majemuk,terdiri dari bermacam suku,agama dan penganut kepercayan, namun dewasa ini terlihat toleransi antara pemeluk agama sudah terkikis ,banyak terjadi penistaan agama namun terasa tidak ada ke adilan antara satu dengan  yang lain.Toleransi sepertinya hanya indah di ucapkan namun tidak begitu dalam kenyataannya

    Nah disini perlu dan pentingnya tokoh agama membantu pemerintah dalam  meredam apa yang terjadi di negeri ini,salah satunya memberi pemahaman yang benar pada jamaah organisasi Agamanya.Sehingga Agamalah merupakan  pemersatu bangsa dan modal terciptanya kedamaian dan keadilan.

    Senada apa yang di katakana Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, Din Syamsuddin, "Maka agama harus memberikan peran produktif. Maka dari itu saya mengusulkan masing-masing pihak untuk menunaikan tanggung jawabnya,"

    Beliau juga memaparkan "Saya yakin kita akan selesai masalah, saya optimis. Dialog menyelesaikan masalah. Kalau tidak solusinya nyaris akan berkeadilan. Tokoh-tokoh agama harus meredam umatnya," ucapnya dalam acara Inews di Kebon Siri, Jakarta Pusat, Selasa (17/1/2017).

    Sebab Iitu, Din menilai tidak akan terjadi kedamaian tanpa adanya keadilan, dan tidak ada keadilan jika saling menghina satu sama lainya

    "Tidak ada kedamaian sejati kalau tidak ada keadilan. Maka menciptakan Indonesia damai harus mencari akar masalah. Kita menampilkan kemajemukan sejati. Tidak ada kemajemukan sejati kalau saling menghina, menistakan," tutupnya.

    Sumber: okezone

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar