• Breaking News

    Rabu, 18 Januari 2017

    Akun Twitter Habib Rizieq Ditutup, Menkominfo Nyatakan Tidak Tahu

    Ilustrasi

    Beberapa waktu yang lalu, akun twitter Habib Rizieq ditutup akan tetapi Menkominfo menyatakan tidak tau menahu tentang hal tersebut.

    "Saya malah tidak tahu (penutupan). Harus dicek juga itu (laporan) siapa. Bisa juga itu (laporan) masyarakat, karena masyarakat banyak (melapor) akhirnya twitter memberlakukan itu. Saya terus terang tidak tahu itu," kata Rudiantara di lingkungan Kantor Presiden Jakarta, Selasa (17/1/2017).

    Selain itu, ia juga tidak berkomentar apakah pemerintah mendukung atau tidak tentang penutupan akun tersebut. Ia Hanya menegaskan bahwa Kemkominfo merupakan pemerintah jadi otomatis ikut pemerintah.

    "Sebentar, Kemkominfo itu pemerintah jadi kami ikut pemerintah saja," kata Rudiantara saat ditanya mengenai dukungannya terhadap penutupan akun tersebut.

    Terkait konten berita palsu (hoax), Kemkominfo berencana bertemu dengan facebook. Selain itu, pembicaraan tersebut juga akan melibatkan organisasi masyarakat sipil yang menaruh perhatian terhadap penyebaran berita bohong.

    "Akhir bulan nanti facebook datang, kami sudah kirim surat karena untuk perhatian internasional kontennya terkait radikalisme dan terorisme tapi kalau berkaitan masalah spesifik suatu negara seperti kita harus dibahas sendiri dengan mereka," tambah Rudiantara.

    Sumber: netralnews

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar