• Breaking News

    Senin, 31 Juli 2017

    Inilah Sayuran Kubis dan Manfaatnya Yang Baik Untuk Tubuh

    Sayuran trend hambar berdaun milik keluarga sayuran "Brassica" , yang juga mencakup kubis Brussel , kembang kol , bok choy , kangkung , dan brokoli. Kubis salah satu tanaman dibudidayakan secara luas di seluruh dunia.


    Nama ilmiah: Brassica oleracea(kelompok capitata). Kubis struktural terdiri dari kelompok daun kaku ditumpangkan satu atas yang lain dalam lapisan kompak , menawarkan bentuk bundar atau bulat.
    Beberapa varietas yang dibudidayakan di seluruh dunia termasuk hijau , ungu , merah , dan savoy (daun longgar-keriput).


    Kubis Kaya Akan Nutrisi Nabati

    Kubis kaya akan nutrisi nabati , A da beberapa varietas kubis yang berbeda dalam ukuran , bentuk , warna , dan rasa. Beberapa varietas umum termasuk aneka macam earliana yang beratnya sekitar 1 ,5 hingga 2 kilogram dan memiliki lampu daun berwarna hijau di luar dan daun putih krem ​​arah dalam. The Orient express kubis Cina.



    Ia memiliki kepala kecil dan berat sekitar 1 hingga 1 ,5 kilogram , memiliki inti tebal dengan daun hijau gelap dan memiliki pedas , aroma manis. Raja selada dr kubis kubis terbesar , yang beratnya sekitar 14 hingga 15 pound pada rata-rata memiliki daun biru atau hijau besar , dengan sentra putih krem​​.


    Dua trend aneka macam Cina yang lonjong , dengan padat , sentra berdaun dan memiliki daun luar hijau muda. Kubis merah atau aneka macam menyenangkan salad memiliki daun berwarna ungu dengan rusuk putih khas seluruh sayuran. Awal datar Belanda , awal Jersey Wakefield , Golden Cross , kepala Stone beberapa varietas kubis lainnya.


    Bok-choy atau "Chinese-kubis" memiliki penampilan serupa , tetapi berasal dari spesies yang berbeda dari genus Brassica sama sayuran. Bok-choy khas memiliki contoh pertumbuhan yang kuat. Seluruh tanaman memiliki bentuk silinder panjang , yang terdiri dari pendek , daun kompak.
    Napa kubis varietas lain sayuran Cina dalam keluarga Brassica. Tanaman tumbuh lonjong berbentuk kepala terdiri dari dekat diatur berkerut , tebal , warna cahaya hijau daun dengan urat putih menonjol.

    Manfaat Kesehatan Sayur kubis

    Sayur kubis memiliki aneka macam manfaat kesehatan yang memiliki kegunaan bagi kita semua ialah :
    • Sayur kubis berdaun hijau gelap sangat bergizi , namun sangat rendah lemak dan kalori. 100 g daun menyediakan hanya 25 kalori.
    • Sayuran kubis gudang phytochemical mirip tiosianat , indole-3-carbinol , lutein , zea-xanthin , sulforaphane , isothiocyanate dan. Senyawa ini merupakan antioksidan yang kuat dan dikenal untuk membantu melindungi terhadap kanker payudara , kolon , dan prostat dan membantu mengurangi LDL atau "kolesterol jahat" kadar dalam darah.
    • Kubis segar sumber antioksidan alami , vitamin C. Menyediakan 36 ,6 mg atau sekitar 61% dari RDA per 100 g. Mengkonsumsi makanan kaya vitamin C membantu tubuh menyebarkan resistensi terhadap distributor nanah dan mengais berbahaya , radikal bebas pro-inflamasi.
    • Kekuatan antioksidan total diukur dari segi kapasitas perembesan radikal oksigen (ORAC value) 508 umol TE/100 g. Merah kubis mengandung nilai lebih antioksidan , 2252 umol TE/100 g.
    • Kubis juga kaya vitamin mirip asam pantotenat (vitamin B-5) , piridoksin (vitamin B-6) dan thiamin (vitamin B-1). Vitamin ini penting dalam arti bahwa tubuh kita memerlukan mereka dari sumber eksternal untuk mengisi.
    • Hal ini juga mengandung jumlah yang cukup mineral mirip kalium , mangan , zat besi , dan magnesium. Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah. Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co-faktor untuk enzim antioksidan , superoksida dismutase. Besi dibutuhkan untuk pembentukan sel darah merah.
    • Kubis merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin K , menyediakan sekitar 63% RDA tingkat. Vitamin-K memiliki potensi berperan dalam metabolisme tulang dengan mempromosikan acara osteotrophic di dalamnya. Kaprikornus cukup vitamin K dalam makanan menawarkan tulang sehat. Selain itu , vitamin K-juga telah membentuk tugas dalam menyembuhkan pasien penyakit Alzheimer dengan membatasi kerusakan saraf di otak mereka.
    Sumber: kumpulantentangkesehatan

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar