• Breaking News

    Jumat, 20 Januari 2017

    Keren, Lansia Menjadi Prioritas Cagub Cawagub DKI Nomor Tiga

    Lansia menjadi salah satu prioritas untuk calon gubernur DKI nomor urut 3. Pak Anies Baswedan mengatakan akan memberikan jaminan hari tua bagi para lansia yang ada di Jakarta. Jaminan yang diberikan bisa berupa uang tunai, pelayanan kesehatan maupun transportasi  gratis.

    Jaminan berupa uang akan diberikan sebulan sekali, dengan nominal kurang lebih Rp. 300 ribu rupiah perlansia. Tunjangan ini di berikan untuk meringankan kebutuhan mendasar para lansia. Kriteria lansia dalam hal ini adalah yang berusia di atas 60 tahun keatas, kata pak Anies yang ditemui di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (17/1).

    Untuk masalah mekanisme pembagiannya, pak anies juga menyebutkan akan membuatkan rekening tiap lansia dan akan ada petugas untuk mengantar ke rumah masing – masing.
    "Tiga bulanan atau enam bulanan nanti kami atur. Kadang-kadang orang tua repot cairkan pensiun, kami siapkan petugas untuk antar ke rumah masing-masing," kata pak Anies.

    Selain itu, pak Anies juga menyebutkan akan memberikan layanan kesehatan gratis bahkan layanan darurat dengan sistem jemput bola yang beliau yakini akan memudahkan penanganan kesehatan bagi para lansia.

    "Semua warga lansia yang punya KTP Jakarta akan dapatkan semua secara gratis. Enggak ada kuota. Dan syaratnya mereka yang secara sosial ekonomi berada dalam strata ekonomi lemah," ujar Anies.

    Sumber: cnnindonesia

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar